Viral Polisi Pamer Senjata Sebut 'Pacarmu Bisa Gini Nggak?', Berujung Diperiksa Propam

- Kamis, 14 Mei 2020 | 15:21 WIB
Polisi yang videonya viral pamer senjata. (Twitter/@kapansarjana_)
Polisi yang videonya viral pamer senjata. (Twitter/@kapansarjana_)

GAP, seorang polisi berpangkat Bripda viral di linimasa media sosial setelah videonya memamerkan senjata laras panjang tersebar. Aksi Bripda GAP menuwai kecaman netizen hingga membawanya diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Lebih jauh Ahmad mengatakan Bripda GAP dibantu oleh rekannya sesama anggota Polri saat membuat video viral itu. Keduanya anggota polisi kala itu tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di mesin ATM.

"Sebelum melakukan pengawalan, Bripda GAP berinisiatif membuat video itu kemudian direkam oleh Bripda RI," papar Ahmad.

 

 

Bripda GAP mengaku hanya iseng melakukan aksi tersebut. Ahmad menyebut Bripda GAP hanya mengunggah video itu di status WhatsApp-nya tanpa mengirimkan ke siapa pun termasuk menyebarkannya ke media sosial.

Saat ini, Bripda GAP sudah melaporkan akun media sosial yang memviralkan videonya. Ahmad juga mengklarifikasi perihal kabar beredar yang menyebutkan jika Bripda GAP merupakan taruna Akpol.

"Dia bukan taruna Akpol seperti yang diberitakan media. Dia merupakan anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya," kata Ahmad.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang anggota polisi tengah memegang senjata api laras panjang. Netizen dibuat geram dengan ucapan yang keluar dari sang polisi itu.

"Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini nggak?," ucap Bripda GAP dalam video yang viral itu.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X