Korlap Aksi 1812 Dijadwalkan Diperiksa Polda Metro Hari Ini

- Selasa, 5 Januari 2021 | 08:23 WIB
Pembubaran massa aksi 1812 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. (INDOZONE/Samdudhuha Wildansyau)
Pembubaran massa aksi 1812 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. (INDOZONE/Samdudhuha Wildansyau)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap korlap aksi 1812, Rizal Kobar. Pemeriksaan tersebut bakal digelar hari ini terkait aksi demo 1812.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri membenarkan jika pihaknya menjadwalkan pemeriksaan Rizal Kobar hari ini.

"Ya kita jadwalkan pemeriksaan," kata Kombes Yusri  kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Pemeriksaan itu bakal digelar di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pemanggilan pemeriksaan berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB.

"Kita panggil pukul 10.00 WIB untuk hadir di Polda Metro Jaya," beber Yusri.

Baca Juga: Diperiksa 11 jam, Nobu Lawan Main Pada Video Syur Gisel Menyesal dan Minta Maaf

Rizal Kobar bakal dicecar pertanyaan seputar aksi unjuk rasa bertajuk 1812 yang sempat dibubarkan oleh polisi. Rizal akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa bertajuk 1812 yang diikuti oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas-ormas lainnya berbuntut panjang. Saat berlangsungnya aksi tersebut, polisi sempat membubarkannya karena aksi itu digelar di masa pandemi virus corona.

Polda Metro Jaya sendiri telah menaikan status aksi 1812 ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian salah satunya Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X