Markas Polisi di Kalimantan Barat Terbakar, Dibangun Sejak 1988

- Selasa, 5 Januari 2021 | 14:05 WIB
Markas komando (Mako) Polsek Terentang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mengalami kebakaran Selasa (5/1/2021) dini hari tadi. (Istimewa)
Markas komando (Mako) Polsek Terentang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mengalami kebakaran Selasa (5/1/2021) dini hari tadi. (Istimewa)

Markas Polisi Sektor (Polsek) Terentang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, terbakar pada Selasa (5/1/2021) dini hari. Diduga akibat korsleting arus listrik. 

"Mako Polsek Terentang yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya mengalami kebakaran sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Hasil identifikasi awal disebabkan korsleting listrik dari salah satu ruangan Polsek," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go dikutip dari Antara.

Baca Juga: Wakil Walikota Surabaya Terpilih Armuji Dikabarkan Meninggal karena Covid-19, PDIP: Hoaks

Menurut dia, api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB oleh anggota Polsek Terentang yang sedang melaksanakan piket dengan dibantu warga sekitar.

"Personel yang siaga di Polsek melakukan pemadaman dengan dua mesin robin, dibantu warga sekitar, sehingga sekitar pukul 04.00 WIB api dapat dipadamkan," tegas Donny.

Dia menjelaskan, bangunan Mapolsek Terentang memang sudah tua, karena dibangun sejak tahun 1988. Sedangkan, instalasi listrik dari tahun 1993, dan pihaknya saat ini sedang menginventarisir semuanya.

Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kapolda Kalbar Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto langsung meninjau lokasi kebakaran di Polsek Terentang tersebut. 

"Pagi tadi Kapolda langsung turun meninjau lokasi kebakaran," tutur Donny.

Donny memastikan, kebakaran Mapolsek Tarentang tidak membuat pelayanan kepolisian kepada warga terganggu. Dia menyatakan, semua pelayanan tetap berjalan.

"Untuk pelayanan kepolisian, kita pastikan tetap berjalan seperti biasa sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X