Terungkap! Kelompok Akatsuki Dalang Aksi Begal Sadis yang Viral di Bekasi

- Senin, 28 Desember 2020 | 20:13 WIB
Cuplikan video rekaman CCTV aksi begal di Bekasi. (photo/Instagram/@ndorobeii)
Cuplikan video rekaman CCTV aksi begal di Bekasi. (photo/Instagram/@ndorobeii)

Polres Metro Kota Bekasi berhasil mengungkap kasus begal sadis yang viral di media sosial. Sebanyak tujuh anak muda yang tergabung dalam geng bernama Akatsuki 2018 dicokok pihak kepolisian.

Mereka diantaranya berinisial Belo (25), AMM (17), AWS (17), MA (18), MN (25), IDP (17) dan A (18). Mereka diketahui tergabung dalam satu geng yang viral karena melakukan aksi begal sadis di kawasan Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara yang menewaskan remaja berusia 16 tahun.

"Para kawanan begal ini menamai kelompok mereka dengan sebutan Akatsuki 2018," kata Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Wijonarko kepada wartawan di Mapolres Bekasi, Senin (28/12/2020).

Kelompok ini merupakan kelompok yang kerap berbuat onar. Aktivitas mereka disebut-sebut yakni tawuran.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Kota Bekasi AKBP Heri Purnomo menyebut geng ini disinyalir sudah beraksi lebih dari satu kali melakukan aksi pembegalan. Polisi hingga saat ini masih mendalami perihal hal tersebut.

"Mereka beraksi lebih dari satu kali tapi kami masih mendalami TKP-nya dimana saja kami masih mendalami," beber Heri.

Atas perbuatanya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat 4 KUHP. Para tersangka terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.

BACA JUGA: Darurat Begal Bekasi, Remaja 16 Tahun ini Tewas Dengan Luka Robek di Dada

Kasus yang viral

Sekedar mengingatkan, belakangan media sosial digegerkan dengan rekaman CCTV yang menampilkan aksi pembegalan oleh sekelompok orang terhadap satu pengendara motor. Korban dipepet dan dihentikan oleh para pelaku.

Singkat cerita, pelaku yang dibekasi senjata tajam sempat membacok korban. Korban pun tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X