The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Media Asing Mendiskreditkan Indonesia, Erick: Jangan Terjebak Opini Luar Negeri
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Banyak Media Asing Mendiskreditkan Indonesia, Erick: Jangan Terjebak Opini Luar Negeri

Sabtu, 30 Mei 2020 18:27 WIB 30 Mei 2020, 18:27 WIB

INDOZONE.ID - Mengenai banyak pihak yang menilai langkah-langkah yang telah diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19 buruk, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sedih dengan hal tersebut.

Erick menyayangkan opini buruk yang berkembang terkait penanganan Covid-19 di Indonesia, terutama dari media asing.

“Cuma kadang-kadang kita terjebak opini kalau kita itu jelek banget. Ini yang saya sedih, bahkan banyak media asing mendiskreditkan,” ungkap Erick melalui diskusi virtual, Jumat (29/5/2020).

Erick juga memberikan tanggapan bahwa Indonesia tidak lebih buruk dibandingkan negara lain seperti Amerika Serikat dan Italia. Meski demikian, ia tetap mengakui beberapa negara yang penanganan terkait Covid-19 lebih baik dari Indonesia.

“Mungkin ada negara yang lebih bagus dari kita, misalnya Korea, tapi populasi penduduknya berapa dibanding kita. Kita ini dibanding china dan AS itu, kita ini negara kepulauan,” jelasnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi di dalam negeri sudah cukup baik dibanding sebelumnya.

Salah satu bukti yang disampaikannya adalah tidak adanya antrean panjang di rumah sakit. Ia menilai bahwa pemerintah telah mampu mengendalikan inflasi.

“Nah ini kita kadang-kadang terjebak opini-opini pihak-pihak yang tidak suka dengan Indonesia. Apakah tadi media luar, pihak-pihak yang ini. Tapi ini era demokrasi, kita enggak boleh juga anti kritik, tapi ayo dong, masa yang sudah kita lakukan dibilang jelek,” ucap dia.

Di akhir diskusi, Erick mengatakan masyarakat jangan terjebak opini buruk dari luar negeri. Ia menegaskan bahwa pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19.

“Jangan kita terjebak opini-opini dari luar negeri, apa kita sempurna, enggak, pasti ada kekurangannya. Tapi apa yang sudah dilakukan ini sudah baik,” kata Erick.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US