RIP Bob Trending di Twitter, Ini Kisah Kucing Oren yang Menginspirasi

- Rabu, 17 Juni 2020 | 13:41 WIB
Kucing Oren bernama Bob yang kini telah meninggal. (Twitter/@DanniTaylor93).
Kucing Oren bernama Bob yang kini telah meninggal. (Twitter/@DanniTaylor93).

Media sosial Twitter tengah diramaikan dengan cuitan 'RIP Bob'. Cuitan tersebut ditujukan untuk seekor kucing oren bernama Bob yang meninggal di usia 14 tahun.

Bob bukanlah kucing biasa, hewan peliharaan penulis James Bowen itu telah menginspirasi banyak orang. Bahkan kisahnya telah ditulis menjadi buku dan difilmkan.

-
Screenshoot cuitan Rip Bob yang trending topic di Twitter. (Twitter)

 

Melansir Independent, Rabu (17/6/2020), Bob merupakan kucing jalanan yang mengubah hidup Bowen. Tahun 2007 lalu, penulis tersebut tengah berusaha pulih dari kondisinya yang kecanduan obat-obat terlarang. Lalu ia bertemu dengan Bob di pinggir jalan dalam keadaan penuh luka dan diabaikan.

Melihat kondisi Bob, Bowen merasa terenyuh. Ia kemudian membawa kucing tersebut dan merawatnya. Hari-hari merawat Bob ternyata membawa perubahan bagi Bowen.

Keduanya menjadi seperti sahabat dekat. Bowen mengajak Bob untuk ikut mengamen. Baginya kehadiran kucing tersebut telah membantu dirinya untuk menemukan arah dan tujuan dalam hidup.

-
Kucing Oren bernama Bob yang kini telah meninggal bersama penulis James Bowen. (Twitter/@DanniTaylor93).

Kisah persahabatan antara Bowen dengan kucing jalanan itu kemudian dituangkan dalam buku bertajuk 'A Street Cat Named Bob' yang diluncurkan pada 2012. Lalu pada 2016 kisah tersebut dijadikan film yang dibintangi oleh Luke Treadaway.

Bob ikut bermain dalam film tersebut. Bahkan di akhir tahun nanti rencananya dirilis sekuel bertajuk 'A Gift from Bob.' Sayang kucing oren itu kini telah tiada.

Kematian Bob dikonfirmasi oleh penerbit buku Hodder & Stoughton. Dalam pernyataan yang dirilis kemarin tertulis juga pengaruh kucing tersebut terhadap banyak orang.

"Ketika James dan Bob terus memiliki penggemar di seluruh dunia, Bob memimpin pertemuan kehidupan yang luar biasa. Para penggemar buku, penandatanganan, berkeliling dunia, dan menjadi kucing yang tenar. Dia adalah kucing luar biasa yang akan sangat dirindukan,” tukas pernyataan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X