Salut! Remaja Ini Bersihkan Jalanan yang Kotor Bekas Demo Sendirian

- Kamis, 18 Juni 2020 | 10:20 WIB
Remaja bersihkan jalanan yang kotor akibat demo. (Twitter/@Floralicianzola)
Remaja bersihkan jalanan yang kotor akibat demo. (Twitter/@Floralicianzola)

Remaja bernama Antonio Gwynn Jr ini dibanjiri pujian karena inisiatifnya membersihkan jalanan bekas orang melakukan demo anti-rasisme di Buffalo, New York.

Dia tergerak membersihkan tempat tersebut setelah melihat banyaknya kerusakan yang terjadi di jalanan akibat demo. Dia kemudian bergegas mengambil sapu, tempat sampah dan peralatan kebersihan lainnya.

Salutnya, Gwynn membersihkan jalanan tersebut sendirian selama 10 jam nonstop, hingga jam menunjukkan pukul 02.00 dini hari.

Remaja 18 tahun tersebut membersihkan jalanan yang penuh kaca itu agar pagi harinya orang-orang bisa melewati jalan tersebut dan bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa perlu melihat sampah berserakan.

Aksinya Gwynn pun menjadi sorotan. Banyak yang merasa tersentuh dengan kebaikan hati Gwynn. Seorang pengusaha bernama Matt Block bahkan memberikan hadiah berupa mobil jenis Mustang Merah kepada Gwynn.

-
Gwynn mendapatkan hadiah mobil berkat membersihkan jalanan (Twitter/@MundoInteligen3)

Tak hanya itu saja, Gwynn juga mendapat beasiswa dari Medaille College untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Gwynn sendiri merasa sangat terbantu dengan bantuan yang datang padanya tersebut, sebab selama ini ia memang sedang menabung untuk biaya pendidikannya saat masuk perguruan tinggi nanti.

"Ini sungguh sebuah kebahagiaan karena saya tidak punya rencana pasti, tapi sekarang ini membantu saya untuk menjalani hidup ke depan," ujar Gwynn masih tak menyangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X