Kebakaran SPBU MT Haryono, Pertamina Sebut Tak Ada Korban Jiwa

- Selasa, 1 Desember 2020 | 13:48 WIB
Ilustrasi suasana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. (ANTARA FOTO/Fauzan)
Ilustrasi suasana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. (ANTARA FOTO/Fauzan)

PT Pertamina (Persero) akhirnya angkat bicara terkait insiden kebakaran yang terjadi di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Pertamina memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Sudah berhasil ditangani dan situasi sudah berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III JBB, Eko Kristiawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Eko menyebut sumber api berasal dari mobil tangki pembawa BBM. Mobil itu berada di SPBU sekitar pukul 11.35 WIB siang tadi.

"Insiden sudah dapat tertangani berkat kesigapan operator SPBU yang bahu-membahu memadamkan percikan api," beber Eko.

BACA JUGA: SPBU di Jalan MT Haryono Jakarta Terbakar, 2 Unit Damkar Merapat

Lebih jauh Eko menyebut saat ini SPBU tersebut sedang ditutup sementara. Pihak Pertamina juga menyiapkan alternatif SPBU lainnya.

"Pertamina memberikan alternatif SPBU terdekat yaitu SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 Jalan Gatot Subroto," kata Eko.

Seperti diketahui insiden kebakaran SPBU di Jalan MT Haryono sempat membuat heboh media sosial. Netizen sempat menyebut ada ledakan yang terjadi di SPBU tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X