The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tangis Anak Vespa Pecah Lihat Pemotor Bertaruh Nyawa Pakai Rem Kaki yang Diseret ke Jalan
Tangkapan Layar Video Motor Vespa Mogok. (Foto: Tiktok @mabscoot)
News

Tangis Anak Vespa Pecah Lihat Pemotor Bertaruh Nyawa Pakai Rem Kaki yang Diseret ke Jalan

Bantu motor vespa yang mogok.

Selasa, 24 November 2020 14:14 WIB 24 November 2020, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Rasa iba dan tanggung jawab sebagai sesama pengendara motor Vespa ditunjukan oleh seorang pengendara motor Vespa ini saat menolong pemotor tua yang motor mogok di pinggir jalan.

Peristiwa yang diduga terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat itu terekam kamera video bercerita yang kemudian diunggah dalam TikTok dengan akun @mabscoot.

Cerita berawal saat beberapa pemotor mendorong Vespa milik seorang bapak-bapak tua yang mogok. Satu per satu pengendara motor "Anak Vespa" lainnya berjibaku mencoba memperbaiki motor bapak tua tersebut.

"Lagi asik riding, lihat (motor) bapak-bapak mogok. Dari cuma satu Vespa yang menolong, jadi tambah lima orang yang lewat pada berhenti menolong," tulis dalam video itu.

Usut punya usut, motor itu mogok diduga karena bapak itu memasukan oli campur bekas karena tidak memiliki oli samping yang seharusnya digunakan dalam campuran bensin motor.

"Apinya ada bagus, tapi susah hidup. Karburatornya sudah pada slek drat spuyer bukanya cuma dicabut nggak pakai diputar," tulis keterangannya lagi.

Suasana haru mulai terasa saat video yang diiringi tembang berjudul "Doa Untuk Kamu" yang dipopulerkan Aviwkila itu menceritakan motor bapak itu harus dibawa ke bengkel usai dipaksa para penolongnya.

"Akhirnya kita setut bawa ke bengkel, itu juga kita paksa bapaknya enggak mau bawa ke bengkel (karena) enggak ada uang. Tapi kita yakinin kita yang tanggung jawab sampai hidup (motornya)," tulisnya lagi.

BACA JUGA: Detik-detik Seorang Bayi Terjungkal saat Ibunya Asyik Selfie

Dalam perjalanan itu lah, tangis anak vespa pecah. Ternyata, bapak tua itu selama ini mengerem dengan menggunakan sendal jepitnya yang diseret ke jalan karena remnya sudah tidak pakem.

"Seketika aku nangis karena bapaknya ngerem pakai kaki kiri dan sandal jepit, bapaknya bilang remnya enggak pakem. Di turunan terjal banget lagi, taruhannya nyawa," tulisnya lagi.

Ada pesan moral yang coba diungkap sang pengunggah dalam video itu, dimana rasa bersyukur harus selalu diungkapkan oleh manusia dengan segala yang sudah dimilikinya.

"Kita sibuk dengan memodif motor, kita berhedon-hedon dengan part aftermarket atau original NOS yang harganya makin gila. Sementera di sisi lain ada bapak yang cuma bisa bermimpi pengin punya tromol baru buat ngerem dan karburator baru biar normal saja tidak tidak mampu," tutup cerita.

Berbagai doa dan harapan terbaik langsung meramaikan kolom komentar untuk bapak tua itu. Bahkan, ada netizen yang ternyata pernah ditolong oleh bapak tua tersebut.

"Sumpah, itu bapak-bapak yang nolongin gue pas lagi trouble di Tanjung Pasir. Dari banyaknya Vespa yang lewat cuma baak ini yang berhenti," tulis komentar Buntrokk.

@mabscoot

Bapak sehat sehat ya semoga rezekinya dipermudah buat beli part vespa amin #fyp #vespa #mabscoot

? Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US