The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mencekam! Detik-detik Ratusan Orang Geruduk Kediaman Ibu Kandung Mahfud MD di Pamekasan
Kolase tangkapan layar Menko Polhukam Mahfud MD (YouTube Kemenko Polhukam RI) dan cuplikan video massa geruduk kediaman ibu kandung Mahfud MD (Twitter @jumianto_RK)
News

Mencekam! Detik-detik Ratusan Orang Geruduk Kediaman Ibu Kandung Mahfud MD di Pamekasan

Selasa, 01 Desember 2020 21:03 WIB 01 Desember 2020, 21:03 WIB

INDOZONE.ID - Rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur, digeruduk ratusan orang, Selasa (1/12/2020) siang.

Massa berteriak di depan rumah yang kini ditempati ibunda Mahfud MD itu. Mereka meminta penghuni rumah keluar.

Namun beberapa jam kemudian, massa dibubarkan oleh petugas Kepolisian.

Video ini beredar di media sosial usai diunggah netizen.

"Rumah Ibundanya pak @mohmahfudmd Menko Polhukam, di datangi sejumlah massa di Pamekasan, Madura," tulis akun Twitter @jumianto_RK.

Pada video itu, terlihat ratusan orang dengan berbagai jenis kendaraan terlihat memadati jalan. Ada yang menumpang truk, ada pula yang menggunakan kendaraan pribadi.

Tak lama kemudian, mereka tiba di depan suatu rumah yang disebut-sebut kediaman ibu dari Mahfud MD.

Di tempat itu, massa berteriak meminta Mahfud keluar dan menemui mereka.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa massa yang menggeruduk kediaman orang tua Mahfud MD kini telah dibubarkan. Pembubaran, kata Trunoyudo, berlangsung kondusif.

"Kapolres langsung turun membubarkan secara preemtif atau diimbau dan hanya berlangsung 5 menit, (massa) sudah kembali naik kendaraan masing-masing," kata Trunoyudo dikutip dari ANTARA.

Menurut Trunoyudo, kedatangan massa ke rumah tersebut merupakan aksi spontan yang dilakukan massa usai mereka menyampaikan pendapat di Polres.

"Penyampaian pendapat di Polres terkait dengan pemanggilan pemeriksaan HRS (Rizieq Shihab) di Polda Metro Jaya," katanya.

Tonton videonya di sini:

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US