Ade Armando Unggah Koran Malaysia Beritakan Gubernur DKI Kena Covid, tapi Pakai Foto Ahok

- Kamis, 3 Desember 2020 | 12:09 WIB
Ade Armando unggah foto potongan koran Malaysia pasang muka Ahok saat beritakan Gubernur DKI Jakarta (Twitter/@adearmando1)
Ade Armando unggah foto potongan koran Malaysia pasang muka Ahok saat beritakan Gubernur DKI Jakarta (Twitter/@adearmando1)

Ade Armando mengunggah sebuah foto menggelitik di akun Twitternya pada Rabu (2/12/2020). Di unggahan tersebut, ada potongan berita yang disebut berasal dari sebuah koran di negeri jiran, Malaysia.

Koran tersebut memberitakan mengenai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang positif terinfeksi Covid-19.

Anehnya, koran itu justru memajang wajah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, alih-alih wajah Anies Baswedan.

Dosen komunikasi UI dan UPH ini pun menyindir bahwa kesalahan pemajangan foto tersebut karena Anies yang kalah terkenal dari Ahok.

"Saking nggak terkenalnya Anies, sampai2 koran Malaysia salah photo," cuit Ade Armando yang juga merupakan peneliti di Saiful Mujani Research and Consulting.

Selain Ade Armando, beberapa akun Twitter juga mengunggah foto cuplikan koran dari Malaysia dengan narasi bahwa koran tersebut salah memajang foto Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Positif Covid-19, Hasil Swab Anggota Keluarganya Terungkap

Namun, belum bisa dipastikan kebenaran dari unggahan foto koran tersebut, apakah memang benar terjadi kesalahan atau telah diedit oleh orang iseng.

Belum ditemukan juga informasi mengenai nama koran yang memuat berita tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X