Belum Ada Vaksin, Masyarakat Dituntut Beradaptasi dengan Corona

- Senin, 25 Mei 2020 | 18:56 WIB
Ilustrasi beradaptasi dengan pandemi corona. (Unsplash)
Ilustrasi beradaptasi dengan pandemi corona. (Unsplash)

Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Doni Monardo mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masalah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini belum dapat diketahui kapan masalah pandemi tersebut akan berakhir, dan juga belum ada kepastian mengenai vaksin untuk mengobati penyakit itu.

“Covid-19 belum akan berakhir, dan kita pun belum mendapatkan kepastian kapan kiranya vaksin akan ditemukan,” ucap Doni dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Oleh sebab itu, Doni mengungkapkan bahwa masyarakat akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan wabah pandemi tersebut.

Lebih lanjut, Doni pun mengatakan dikarenakan butuh waktu yang lama untuk menyesuaikan diri dengan pandemi, maka masyarakat dituntut untuk beradaptasi dan terus mengikuti protokol kesehatan.

“Kita akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk sesegera mungkin menyesuaikan dengan wabah pandemi ini, kita dituntut untuk bisa beradaptasi, kita dituntut selalu mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi virus corona atau Covid-19 pada hari ini meningkat 479 orang sehingga menjadi 22.750 orang, kasus sembuh 240 orang menjadi 5.642 orang, kasus meninggal 19 orang sehingga menjadi 1.391 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X