Pemerintah Daerah Diminta Segera Sosialisasikan Pembelajaran Tatap Muka

- Rabu, 31 Maret 2021 | 08:49 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta pemerintah daerah (pemda) mensosialisasikan pembelajaran tatap muka terbatas serta pengawasan saat pelaksanaannya.

"Sehubungan dengan itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah untuk mensosialisasikan terhadap keputusan pembelajaran tatap muka yang telah dirancang oleh lintas kementerian ini," ujar Wiku seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Agar pembelajaran tatap muka mendatang berlangsung dengan baik, maka pemerintah memastikan bahwa para tenaga pendidik pun akan mendapatkan vaksin COVID-19 dan vaksinasi kepada tenaga pendidik ditarget dapat selesai pada Juni 2021 mendatang.

BACA JUGA: Mendikbud Nadiem Umumkan Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas

Sementara untuk vaksin kepada para tenaga pendidik atau guru tersebut, pemerintah menargetkan sebanyak 5,8 juta orang akan berpartisipasi.

"Target ini ditetapkan tentunya ditetapkan setelah melewati berbagai macam pertimbangan, dan disesuaikan kemampuan vaksinasi di lapangan," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). SKB itu mengatur terkait dimulainya pembelajaran sekolah tatap muka secara  terbatas pada Juli 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X