The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmikan Tol Serpong-Cinere, dan Cengkareng-Kunciran, Jokowi: Pecahkan Kemacetan Jakarta
Presiden Jokowi (Kanan) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Kiri). (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat presiden)
News

Resmikan Tol Serpong-Cinere, dan Cengkareng-Kunciran, Jokowi: Pecahkan Kemacetan Jakarta

Melancarkan distribusi barang

Kamis, 01 April 2021 11:41 WIB 01 April 2021, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong - Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (1/4/2021).

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, Jalan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang yang mencapai panjang 10,1 km dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, sepanjang 14,19 km telah selesai dan telah dapat digunakan,” ucap Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek dan akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.

BACA JUGA: Mabes Polri Diserang Teroris, Jokowi Minta Masyarakat Tenang, Tapi Waspada

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Ibu Kota Jakarta dan melancarkan mobilitas, baik Jakarta maupun kota-kota lain di sekitar Jakarta, 

“Serta melancarkan distribusi barang yang dilalui jalan ini sehingga menghemat waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menilai, jalan tol ini tidak hanya menghubungkan antarwilayah atau antardaerah, tapi juga meningkatkan daya saing daerah, membangkitkan ekonomi di kawasan sekitarnya 

“Dan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan juga mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US