12 Polres Dapat Predikat Pelayanan Terbaik Sepanjang Tahun 2020

- Selasa, 16 Februari 2021 | 13:32 WIB
Menpan RB dan Kapolri di Mabes Polri. (Dok. Div Humas Mabes Polri)
Menpan RB dan Kapolri di Mabes Polri. (Dok. Div Humas Mabes Polri)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi terhadap 12 Polres jajaran Polri di berbagai wilayah. Sebab, 12 Polres tersebut merupakan polres-polres yang memberikan pelayanan terbaik dibanding polres lainnya.

Setelah mendapat predikat tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan para Kapolda jajaran untuk memberikan perhatian lebih terhadap polres-polres yang mendapat predikat terbaik. 

"Para Kapolda tolong perhatikan kalau memang ada kewenangan Kapolda yang bisa diberikan untuk memberikan apresiasi atau reward kepada anggota yang di Polres seperti di level Kasat ya tolong diperhatikan karena mereka mau berpikir atau berkreatif. Ini juga untuk memacu yang lain untuk melakukan yang sama," kata Jenderal Listyo dalam kanal Youtube Kemenpan RB, Selasa (16/2/2021).

Lebih jauh Listyo berharap capaian predikat terbaik tak hanya didapati oleh 12 Polres melainkan seluruh Polres. Inovasi-inovasi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik harus terus dikembangkan oleh jajaran polisi disemua wilayah.

"Harapan saya inovasi tersebut tidak berhenti hanya sampai di 12 Polres ini tetapi ke depan ini bisa dilakukan secara nasional tidak hanya sampai di lebel Polres tapi Polda pun juga harus bisa dan Mabes Polri apalagi," beber Listyo.

Predikat tersebut diberikan oleh Kemenpan-RB. Dua belas Polres yang mendapatkan predikat A adalah:

Berikut daftar 12 Polres yang diberikan predikat A oleh Menpan RB:

1. Polresta Pekanbaru.
2. Polresta Palembang.
3. Polresta Bandung.
4. Polresta Cirebon.
5. Polres Malang.
6. Polrestabes Surabaya.
7. Polresta Sidoarjo.
8. Polres Gresik.
9. Polres Malang Kota.
10. Polres Banyuwangi.
11. Polres Kulonprogo.
12. Polres Sleman.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X