Sosok Komjen (Purn) Nanan Soekarna, Mantan Wakapolri yang Kendarai Mobil Listrik Hyundai

- Selasa, 16 Februari 2021 | 17:18 WIB
Komjen (Pur) Nanan Soekarna kendarai mobil listrik Hyundai Ionic (Instagram/bambang.soesatyo)
Komjen (Pur) Nanan Soekarna kendarai mobil listrik Hyundai Ionic (Instagram/bambang.soesatyo)

Belum lama ini Ketua Umum (Ikatan Motor Indonesia) IMI Bambang Soesatyo memamerkan mobil listrik terbaru milik Komjen Pol. Nanan Soekarna. 

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya itu, tampak mantan Wakapolri Komjen Pol. Nanan Soekarana itu sedang menaiki mobil listrik terbarunya berjenis Hyundai Ionic berwarna putih. 

Tak hanya itu, mobil baru milik mantan Ketua Umum IMI itu juga dipasang dengan logo IMI besar di bagian pintu depan dengan tulisan 'Official Car'.

"Komjen Pol (P) Nanan Soekarna, Mantan Wakapolri, Mantan Ketua Umum IMI dan Ketua Umum HDCI dengan MOBIL LISTRIK IONIQ HYUNDAI, Official Car barunya. Mantap," tulis keterangan dalam unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone Selasa (16/2/21).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

Diketahui bahwa mobil listril yang resmi diluncurkan pada bulan November lalu itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp624,8 juta rupiah. 

Sementara itu, Komjen Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna merupakan perwira tinggi Polri sejak 1 Maret 2011 hingga 1 Agustus 2013 yang menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia mendampingi Timur Pradopo.

Ia juga merupakan lulusan terbaik dari Akademi Kepolisian pada tahun 1978 dengan meraih Adhi Makayasa.

Komjen Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna juga dikenal mencintai dunia otomotif. Hal itu dibuktikan pada tahun 2011 hingga 2015, Nanan dipercayakan mengemban tugas menjadi Ketua Umum IMI Pusat. 

Ia pensiun dari Polri per 1 Agustus dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal Polisi.

Saat menjabat Kapolda Kalimantan Barat, Nanan membuat gebrakan dengan menginstruksikan setiap polisi di daerahnya saat itu mengenakan pin anti korupsi yang bertajuk Saya Polisi Antikorupsi. Selain langkah fenomenalnya di Kalbar, Nanan merupakan polisi yang pernah dibina FBI di South West, Virginia, Amerika Serikat.

Kariernya sempat tercoreng kala menjabat Kapolda Sumatera Utara. Kasus meninggalnya mantan Ketua DPRD Sumut (Alm.) Abdul Aziz Angkat akibat demonstrasi yang menuntut pembentukan Provinsi Tapanuli membuat dia terpaksa ditarik ke Mabes Polri. Nanan diberi jabatan Koorsahli Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X