Dikunjungi Kapolda Baru yang Pernah Usut Kasus Habib Rizieq, Reaksi Anies Mengejutkan!

- Senin, 23 November 2020 | 21:41 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kunjungan Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Polisi Fadil Imran, Senin (23/11/2020).

Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Anies memaparkan hasil kunjungan Fadil. Anies menyampaikan sambutan dan selamat kepada Fadil setelah ditugaskan menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Pagi tadi menyambut Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran di Balaikota. Selamat datang dan selamat bertugas di DKI Jakarta," tulis Anies.

Menurut Anies, Fadil mengemban tugas besar. Meski begitu, Anies mendoakan mantan Kapolda Jawa Timur itu bisa menjalankan tugasnya dengan ringan di Jakarta.

"Ini sebuah tugas besar, namun insyaAllah tidak menjadi tugas berat. Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik insyaAllah akan menjadi tugas yang ringan," tulis Anies.

Lebih lanjut, Anies menyatakan siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian demi menjaga Jakarta tetap kondusif.

"InsyaAllah kita akan saling dukung untuk memastikan Ibukota selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, dan keagamaan. Memastikan bahwa Ibukota selalu kondusif. Selamat Bertugas Pak Kapolda...," tulisnya.

Pasca dilantik oleh Kapolri Idham Aziz beberapa hari lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Fadil mengatakan bahwa kedatangannya untuk memperkenalkan diri, sekaligus bersilaturahim dengan Anies. Selain itu, keduanya juga membahas mengenai tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan secara bersama-sama.

"Yang kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif," ucap Fadil.

Menurut catatan, Fadil sebelumnya pernah menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Tepatnya pada 2017 silam.

Saat itu, Fadil menangani kasus hukum yang menyeret nama pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq diketahui sempat berurusan hukum bersama Firza Husein. Keduanya diduga terlibat percakapan atau chat mesum.

Habib Rizieq dan Firza sempat berstatus tersangka akibat. Namun kemudian, kepolisian menghentikan kasus tersebut pada 2018.

Alasannya antara lain karena petugas tak kunjung berhasil menemukan pelaku yang mengunggah foto tangkapan layar berisi chat mesum yang diduga antara Rizieq dan Firza tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X