The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikunjungi Kapolda Baru yang Pernah Usut Kasus Habib Rizieq, Reaksi Anies Mengejutkan!
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
News

Dikunjungi Kapolda Baru yang Pernah Usut Kasus Habib Rizieq, Reaksi Anies Mengejutkan!

Senin, 23 November 2020 21:41 WIB 23 November 2020, 21:41 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kunjungan Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Polisi Fadil Imran, Senin (23/11/2020).

Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Anies memaparkan hasil kunjungan Fadil. Anies menyampaikan sambutan dan selamat kepada Fadil setelah ditugaskan menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Pagi tadi menyambut Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran di Balaikota. Selamat datang dan selamat bertugas di DKI Jakarta," tulis Anies.

Menurut Anies, Fadil mengemban tugas besar. Meski begitu, Anies mendoakan mantan Kapolda Jawa Timur itu bisa menjalankan tugasnya dengan ringan di Jakarta.

"Ini sebuah tugas besar, namun insyaAllah tidak menjadi tugas berat. Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik insyaAllah akan menjadi tugas yang ringan," tulis Anies.

Lebih lanjut, Anies menyatakan siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian demi menjaga Jakarta tetap kondusif.

"InsyaAllah kita akan saling dukung untuk memastikan Ibukota selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, dan keagamaan. Memastikan bahwa Ibukota selalu kondusif. Selamat Bertugas Pak Kapolda...," tulisnya.

Pasca dilantik oleh Kapolri Idham Aziz beberapa hari lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Fadil mengatakan bahwa kedatangannya untuk memperkenalkan diri, sekaligus bersilaturahim dengan Anies. Selain itu, keduanya juga membahas mengenai tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan secara bersama-sama.

"Yang kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif," ucap Fadil.

Menurut catatan, Fadil sebelumnya pernah menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Tepatnya pada 2017 silam.

Saat itu, Fadil menangani kasus hukum yang menyeret nama pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq diketahui sempat berurusan hukum bersama Firza Husein. Keduanya diduga terlibat percakapan atau chat mesum.

Habib Rizieq dan Firza sempat berstatus tersangka akibat. Namun kemudian, kepolisian menghentikan kasus tersebut pada 2018.

Alasannya antara lain karena petugas tak kunjung berhasil menemukan pelaku yang mengunggah foto tangkapan layar berisi chat mesum yang diduga antara Rizieq dan Firza tersebut.

Beberapa tahun berselang, Fadil kini kembali ke Polda Metro Jaya. Namun kali ini jabatannya sudah Kapolda.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah memutasi delapan orang Kapolda. Dua di antaranya adalah Irjen Pol Nana Sudjana dan Irjen Rudy Sufahradi.

Nana sebelumnya menjabat sebagagai Kapolda Metro Jaya. Sedangkan Rudy menjabat Kapolda Jawa Barat.

Pihak kepolisian tidak mengungkap jelas alasan pencopotan. Namun beredar kabar bahwa hal ini buntut pelanggaran protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

"Sesuai dengan TR Kapolri nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri," kataKadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat menggelar konferensi pers, Senin (16/11/2020).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuk Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya.

Fadil ditunjuk menggantikan Irjen Nana Sudjana, Senin (16/11/2020).

Berdasar informasi, Nana dicopot lantaran diduga tidak menegakkan aturan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US