Perampok Minimarket Bersenjata Api Ditangkap Polisi di Jakarta Barat

- Sabtu, 19 September 2020 | 14:26 WIB
Pelaku perampokan bersenjata api di Jakarta Barat. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Pelaku perampokan bersenjata api di Jakarta Barat. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat meringkus tersangka berinisial DI (28) dan SB (28), perampok bersenjata jenis air soft gun yang kerap beraksi di Jakarta Barat. Sindikat ini ditangkap saat gagal melakukan aksinya di sebuah minimarket di Kebon Jeruk.

Aksi kejahatan itu terjadi di sebuah minimarket di Jalan Panjang Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Aksi kriminal itu berlangsung pada Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

"Kronologinya tersangka DI menodongkan senjata air soft gun ke arah saksi sambil memukul kepala saksi dan menyuruhnya tiarap," kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Saat yang bersamaan, saksi lain yang sama-sama sebagai penjaga minimarket itu datang dan diancam oleh tersangka. Kedua tersangka pun menggasak uang yang ada di tempat kasir minimarket itu.

"Pelaku saat melakukan aksinya menakut-nakuti dan melukai korbannya dengan sebuah senjata air soft gun jenis revolver," ungkap Sigit.

Singkat cerita kedua tersangka melarikan diri namun kedua saksi meminta bantuan warga. Sontak warga mencoba menangkap tersangka dan berhasil.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah mengatakan saat pelaku kabur, tim buser yang sedang melakukan patroli melewati TKP. Kedua tersangka pun berhasil diamankan oleh polisi.

"Saat ditangkap dan digeledah ditemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp159.000 ribu, satu klip plastik kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dan satu butir peluru air soft gun," kata Yudi.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian. Kedua tersangka terancam hukuman sembilan tahun penjara.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X