The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jabatan Baru Jadi Ketua Olahraga Atletik, Luhut Minta Dukungan, 'Tak Bisa Seperti Sulap'
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus Ketua Umum PB PASI 2021-2025. (Instagram @luhut.pandjaitan)
News

Jabatan Baru Jadi Ketua Olahraga Atletik, Luhut Minta Dukungan, 'Tak Bisa Seperti Sulap'

Senin, 25 Januari 2021 23:02 WIB 25 Januari 2021, 23:02 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) 2021-2025.

Luhut terpilih secara aklamasi menggantikan Bob Hasan pada Musyawarah Nasional (Munas) PB PASI, Senin (25/1/2021).

Usai terpilih, Luhut mengungkapkan prinsipnya saat mendapat kepercayaan dalam mengemban jabatan.

Hal itu diungkapkan Luhut melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan.

"Saya selalu punya prinsip bahwa setiap jabatan apapun yang diberikan adalah sebuah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Begitu juga hari ini dimana saya mendapat kepercayaan dari 34 pengurus provinsi untuk memimpin Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia," tulisnya.

Luhut mengatakan punya tugas berat di depan mata. Yakni mengharumkan Indonesia melalui olahraga atletik.

"Saya melihat hal ini adalah amanat yang berarti, karena tugas yang berat jelas sudah ada di depan mata, yaitu membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas dunia lewat cabang olahraga atletik yang selama ini menjadi 'the mother of all sports and the number 1 Olympic sport'." tulisnya.

Luhut mengaku sudah melakukan pengamatan dan memita staf untuk melakukan riset.

"Saya sempat mengamati beberapa pemberitaan dan meminta staff saya untuk melakukan riset berbasis data dan membandingkan semua statistik dan angka mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade untuk melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan dari 48 cabang nomor perlombaan di atletik ini," tulisnya.

"Saya berharap betul bahwa kedepannya kita akan menggunakan angka-angka untuk melihat data, mana yang akan betul-betul menjadi cabang olahraga prioritas dalam perhelatan Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade," sambungnya.

Lebih lanjut, Luhut meminta dukungan dalam melaksanakan tugasnya yang baru.

"Maka dari itulah saya memohon dukungan kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama para pengurus dalam menjalankan tugas dan pekerjaan besar ini. Saya ingin kita bersama-sama mengelola ekspektasi kita dalam melakukan tugas besar ini, karena semua hasil yang terbaik pasti butuh usaha yang maksimal pula, tidak bisa seperti sulap yang terjadi dalam sekejap," tulisnya.

Lihat unggahan Luhut selengkapnya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US