The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gelar Tarawih Perdana, Ribuan Warga Aceh Padati Masjid Raya Baiturrahman
Umat muslim melaksanakan shalat Tarawih pertama bulan Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (12/4/2021). (photo/ANTARA FOTO / Irwansyah Putra)
News

Gelar Tarawih Perdana, Ribuan Warga Aceh Padati Masjid Raya Baiturrahman

Selasa, 13 April 2021 01:39 WIB 13 April 2021, 01:39 WIB

INDOZONE.ID - Setidaknya ada ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin malam (12/4),  untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih perdana bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Berdasarkan pantauan ANTARA, setelah shalat Maghrib, jamaah sudah terlihat mulai berdatangan sehingga bagian dalam masjid sudah penuh ketika azan Isya berkumandang.

"Masjid Raya Baiturrahman adalah ini ikon Aceh, dan saat shalat tarawih suasananya juga mengingatkan kita seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, " kata salah seorang jamaah shalat tarawih Nida, di Banda Aceh, Senin (12/4) dikutip dari ANTARA.

Selebihnya, masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya yang tidak tertampung di bagian dalam harus shalat di pekarangan masjid dan di bawah payung besar seperti yang ada di Masjid Nabawi.

Kebanyakan jamaah juga terlihat membawa sajadah masing-masing dan juga memakai masker saat datang ke masjid berkapasitas 30 ribu jamaah itu..

Nida mengatakan, shalat tarawih perdana di Masjid Raya Baiturrahman ini memiliki kesan tersendiri. Walaupun sedang dalam keadaan pandemi COVID-19, itu tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melaksanakan tarawih berjamaah.

"Semoga Ramadhan tahun ini tidak mengurangi semangat dan niat kita untuk tarawih berjamaah di masjid," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali menyatakan bahwa shalat tarawih dapat dilaksanakan di masjid atau mushala terdekat seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk shalat tarawih tetap dilakukan seperti biasa, kecuali buka bersama atau safari subuh," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US