The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Desa Ini, Cuma Butuh Waktu 3,5 Jam untuk Sembelih 151 Ekor Sapi dan 111 Ekor Kambing
Ilustrasi: pekerja memotong daging sapi kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta. (ANTARA/Aprilio Akbar)
News

Di Desa Ini, Cuma Butuh Waktu 3,5 Jam untuk Sembelih 151 Ekor Sapi dan 111 Ekor Kambing

Minggu, 02 Agustus 2020 10:28 WIB 02 Agustus 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Desa Pengkok, Kedawung, Sragen menjadi sorotan karena proses kurban yang mereka lakukan sangat cepat. Iduladha tahun ini, ada 151 ekor sapi dan 111 ekor kambing yang dikurbankan. Menariknya, ratusan hewan tersebut di sembelih hanya dalam waktu 3,5 jam.

151 sapi dan 111 kambing tersebut mulai disembelih sekitar pukul 07.30 WIB. Tak sampai 5 jam, semua hewan itu sudah selesai disembelih dan dibagikan ke warga. Kecepatan tersebut berkat kerjasama para warga.

Kepala Desa Pengkok, Sugimin mengatakan, di setiap RT pasti ada jagalnya. Semua warga bahu membahu mulai dari proses penyembelihan hingga pembagian daging. Mulai dari dewasa, remaja hingga anak-anak dikerahkan untuk membantu proses pembagian daging.

Daging kurban tidak hanya dibagikan di desa Pengkok, tapi juga ke desa sekitarnya. 75 persen daging kambing disalurkan ke luar Desa Pengkok. Iduladha kali ini, desa Pengkok memiliki daging yang berlimpah karena banyaknya warga yang berkurban.

Beberapa warga bahkan ada yang patungan untuk membeli seekor sapi. Artinya, dari tahun ke tahun, semangat berkurban warga Desa Pengkok semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US