The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Suster Cecilia, Biarawati yang Meninggal Dunia dalam Keadaan Tersenyum
Suster Cecilia meninggal dalam keadaan tersenyum (Facebook/Curia Generalizia Carmelitani Scalzi)
News

Kisah Suster Cecilia, Biarawati yang Meninggal Dunia dalam Keadaan Tersenyum

Kamis, 01 Oktober 2020 12:49 WIB 01 Oktober 2020, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Meninggal dalam keadaan tersenyum adalah suatu kondisi yang jarang terjadi. Mereka yang mengalaminya maka disebut bahwa arwahnya telah diterima oleh Surga.

Salah satu yang mengalaminya adalah biarawati bernama Cecilia Maria. Biarawati ini meninggal dunia dalam keadaan tersenyum lebar, seolah menyambut kematiannya dengan bahagia.

Cecilia merupakan wanita asal San Martin de Los Andes Propinsi Neuquen Argentina, yang lulus sebagai perawat pada usia 26 tahun.

Dia kemudian memutuskan menjadi suster biara Karmelit (discalced Carmelite), dan mengabdikan hidup sepenuhnya pada profesi ini sejak 2003.

Suster Cecilia Maria meninggal dalam keadaan tersenyum
Suster Cecilia Maria semasa hidup (Facebook/Curia Generalizia Carmelitani Scalzi)

Selama hidupnya, suster Cecilia dikenal sebagai sosok yang baik hati dan murah senyum. Dia banyak menghabiskan waktu untuk berdoa atau memainkan biola.

Sayangnya, suster Cecilia didiagnosis menderita kanker lidah yang kemudian menyebar hingga paru-parunya. Namun, senyum tetap tak hilang dari wajah cantiknya.

Meski hanya bisa terbaring di tempat tidur rumah sakit, suster Cecilia tak berhenti berdoa dan memasrahkan hidup kepada Yang Maha Kuasa.

Saat ajal sudah semakin dekat, Cecilia menuliskan permintaan terakhir di selembar kertas, mengenai pemakaman dirinya.

Suster Cecilia Maria semasa hidup
Suster Cecilia Maria semasa hidup (Facebook/Curia Generalizia Carmelitani Scalzi)

"Aku membayangkan bagaimana pemakamanku nantinya. Mungkin yang pertama adalah mengadakan doa yang khusyuk lalu sebuah perayaan untuk semua orang. Jangan lupa untuk berdoa tapi jangan lupa untuk membuat perayaan juga." tulisnya.

Hingga akhirnya ketika suster Cecilia meninggal dunia, senyum tetap terukir di wajah cantiknya. Dia terlihat begitu damai, tenang, dan lebih mirip seperti tidur.

Kepergiannya meninggalkan luka mendalam bagi teman-teman seprofesi, tapi para suster biaya karnelit telah ikhlas melepas kepergiannya dan memberikan doa-doa terbaik untuknya.

Suster Cecilia meninggal dunia di usia 43 tahun pada tahun 2016 silam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US