Presiden Jokowi Ajak Elon Musk Investasi di RI Lewat Pembicaraan Telepon

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pembicaraan dengan CEO Tesla Elon Musk. Diketahui, pembicaraan tersebut dilakukan melalui sambungan telepon.

Jokowi dan Luhut membahas peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia. Tak hanya itu saja, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), pada Sabtu (12/12/2020), dijelaskan Jokowi akan mengajak Elon Musk untuk menjadikan Indonesia sebagai landasan penerbangan roket Space X.

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," bunyi keterangan tersebut.

CEO Tesla Elon Musk pun menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerjasama tersebut.

Baca juga: Pesan Terakhir Menyayat Hati Mantan Miss Hongkong yang Bunuh Diri, Frustasi Diselingkuhi

Seperti yang diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi mengutus Luhut dan beberapa orang dalam sebuah tim tingkat tinggi untuk mengejar investasi dari Tesla. Jokowi mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan media Reuters.

Pengiriman tim itu juga akan menjadi bagian dari promosi Indonesia tentang Undang-Undang Cipta Kerja yang menyederhanakan berbisnis di Indonesia.

"Minggu depan kami akan mengirimkan tim besar ke Amerika dan Jepang, untuk mempromosikan Omnibus," kata Jokowi dilansir dari Reuters, Sabtu (12/12/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X