Viral Ibu Hamil Ditelantarkan Pihak RS, Keluarga: Negara Punya Apa Kalau Gak Ada Kita?

- Jumat, 11 Desember 2020 | 20:34 WIB
Tangkapan layar (Facebook/BhenKhafany)
Tangkapan layar (Facebook/BhenKhafany)

Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang ibu yang mau melahirkan namun tidak dilayani oleh pihak rumah sakit di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pada video siaran langsung yang dibagikan oleh akun facebook Bhen Khafany pada Rabu (9/12) memperlihatkan ibu yang sedang kontraksi melahirkan dibiarkan berada di dalam mobil ambulans. Diduga tak ada tim medis yang membantu ibu tersebut. 

Keluarga marah dan berteriak histeris tak terima karena ibu yang sedang menahan sakit kontraksi itu dibiarkan begitu saja tanpa ada satu pun tim medis yang mengurusnya. 

Suasana di sekitar rumah sakit itu pun kacau dan banyak masyarakat sekitar yang berkumpul melihat kejadian itu. 

Berdasarkan keterangan pada video, ibu yang mau melahirkan itu dibiarkan di dalam mobil ambulans sekitar satu jam tanpa ada tindakan dari pihak rumah sakit. 

"Pelayanan tidak jelas RSUD BIMA. Sudah 1 Jam Ibu Hamil tidur di dalam Ambulance belum ada yang tanganin.
Apakah wajar diperlakukan pasien seperti ini?" tulis keterangan pada video tersebut seperti yang dikutip INDOZONE pada Jum'at (11/12/20).

Tak lama kemudian tampak seorang dokter keluar dari ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan menggunakan pakaian bedah lengkap mendatangi ibu hamil yang masih berada di dalam ambulance tersebut.

Seorang pria yang geram dengan kelakuan pihak rumah sakit terus mengamuk dan menyebut bahwa jika tak ada mereka rumah sakit ini tidak akan jalan. Ia juga mengatakan bahwa negara tidak akan berjalan jika tidak ada masyarakat.

"Mereka itu digaji lewat uang kita ini kita yang bayar, negara itu punya apa kalo gak ada kita yang bayar pajak, bayar rumah sakit, segala macam ini," kata pria tersebut.

Pihak keluarga terus mengamuk dan berteriak lantaran dokter yang datang melihat ibu hamil tersebut juga tidak melakukan apa-apa. Ibu hamil itu tetap dibiarkan di dalam ambulans. 

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab pihak rumah sakit membiarkan dan tidak menangani ibu hamil tersebut, dan bagaimana kondisi ibu dan sang bayi saat ini. 

Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 2.500 kali dan mendapat 600 komentar. Para netizen yang melihat hal itu pun ikut geram dan miris melihat pihak rumah sakit yang tega memperlakukan seperti itu.

"Astagfirullah mrk gk tau apa sakitnya mau melahirkan, itu manusia loh yg mau melahirkan kok gk di tangani, dmn hati nuraninya," komentar Kartika Gianis.

"Kalau pasien meninggal belum tentu pihak rumah sakit mau tanggung jawab pasti ada aj alasan, usut tuntas biar kapok bila perlu lapor sampai ke pusat," komentar Usman Raden Prayoga

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X