Dishub DKI Kembali Buka 10 Jalur Sepeda untuk Olahraga Warga

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 10:39 WIB
Pesepeda di sebuah ruas jalan di Jakarta. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Pesepeda di sebuah ruas jalan di Jakarta. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, membuka kembali secara bertahap 10 Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) bagi masyarakat sebagai sarana penunjang kegiatan berolahraga di akhir pekan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, kebijakan tersebut ditujukan agar warga yang berolahraga tidak terkonsentrasi pada satu titik, sehingga menimbulkan keramaian dan kerumunan di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

"Maka itu, kami berharap warga yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman -Thamrin - Merdeka Barat itu berpencar ke Kawasan Khusus Pesepeda atau KKP yang kami sediakan. Nanti juga akan dilaksanakan secara bertahap," kata Syafrin di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan, pelaksanaan Kawasan Khusus Pesepeda atau KKP yang ada di lima Wilayah Kota tersebut akan mulai dilakukan pada Minggu, 30 Agustus 2020 mendatang, pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Dalam pembukaan kembali KKP, pihaknya akan menerjunkan 579 personel Dishub, serta berkolaborasi dengan 86 personel dari TNI-Polri, dan 121 personel Satpol PP.

Meski demikian, Syafrin mengimbau kepada masyarakat yang berolahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan dalam beraktivitas di Kawasan Khusus Pesepeda.

"Sekali lagi kami tekankan bagi masyarakat untuk melaksanakan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. Dan kami tegaskan bagi warga yang rentan terhadap penularan Covid-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah 9 tahun, dan ibu hamil dilarang beraktivitas di area KKP," lanjut Syafrin.

Adapun Kawasan Khusus Pesepeda pada tahap awal akan dilaksanakan di 10 lokasi sebagai berikut:

Jakarta Pusat:

  1. Jalan Gajah Mada
  2. Hayam Wuruk
  3. Benyamin Sueb

Jakarta Barat:

  1. Jalan Gajah Mada
  2. Hayam Wuruk

Jakarta Utara:

  1. Jalan Danau Sunter Selatan
  2. Benyamin Sueb

Jakarta Timur:

  1. Raya Raden Intan
  2. BKT Sisi Utara

Jakarta Selatan:

  1. Jalan Layang Non Toll Antasari

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X