The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertama Kali Jalani Tes Swab, Ini yang Dirasakan Pebulutangkis Jonatan Christie
Jonatan Christie menjalani tes swab di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2020). (ANTARA)
News

Pertama Kali Jalani Tes Swab, Ini yang Dirasakan Pebulutangkis Jonatan Christie

Jumat, 04 September 2020 16:37 WIB 04 September 2020, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie menjalani tes swab untuk pertama kalinya. Pria yang akrab disapa Jojo tersebut mengaku tidak nyaman dengan tes swab yang dijalaninya itu.

“Rasanya tidak nyaman waktu di-swab hidung kiri dan kanan, seperti ada yang langsung naik ke kepala. Swab di tenggorokan juga tidak nyaman," ujar Jonatan, Jumat (4/9/2020).

Meski demikian, Jojo mengaku masih bisa menahan rasa tidak nyaman tersebut demi kesehatan bersama di lingkungan pelatnas Cipayung.

“Antara swab di hidung dan di tenggorokan, yang di hidung memang lebih terasa tidak nyaman. Tapi tidak apa-apa, demi kesehatan dan keselamatan kita semua, rasa tidak nyaman itu bisa ditahan,” kata Jojo.

Atlet berusia 22 tahun itu menilai tes swab tersebut sangat penting dilakukan untuk memastikan apakah atlet terkena infeksi COVID-19 atau tidak. Dia pun berharap hasil tesnya negatif, begitu juga atlet-atlet lainnya di pelatnas PBSI.

Lebih lanjut, dia juga menginginkan agar tes swab dapat dilakukan secara berkala agar kondisi atlet bisa terus dipantau.

"Tes swab ini bagus, jadi bisa diketahui seperti apa kondisi atlet, dan sebaiknya ini digelar secara rutin. Dari tes swab hari ini, saya berharap semua atlet hasilnya negatif. Kalau ada yang positif, semoga bisa segera diambil tindakan medis, sekaligus untuk menahan penyebarannya,” ujar Jojo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US