Viral Seekor Orangutan Dilepas ke Hutan, Pelukan Terakhir dengan Majikannya Bikin Sedih

- Rabu, 23 Desember 2020 | 13:39 WIB
Orangutan peluk nenek yang sudah merawatnya viral (Tiktok)
Orangutan peluk nenek yang sudah merawatnya viral (Tiktok)

Sebuah video viral di Tiktok diunggah oleh akun @ana12171. Dalam video itu terlihat seekor orangutan berwarna hitam ditemani oleh sejumlah orang sedang berada di sebuah hutan.

Orangutan tersebut duduk di atas kandang yang terbuat dari kayu, sementara sejumlah orang berseragam hijau itu terus memperhatikannya orangutan itu. Orangutan nampak melihat ke sekeliling hutan yang akan jadi tempat tinggal barunya. Seorang pria nampak mengusap-ngusap kepalanya.

Sebelum dilepas ke habibat aslinya, orangutan itu nampak memeluk seorang nenek berkemeja hijau di sampingnya. Ia memeluk erat nenek tersebut dengan mata berkaca-kaca. Pelukan tersebut merupakan pelukan terakhir keduanya sebelum berpisah.

Pelukan itu juga pertanda sebagai ucapan terimakasih orangutan kepada nenek tersebut yang sudah merawatnya sejak kecil. Sementara si nenek nampak menepuk-nepuk punggung orangutan kesayangannya itu.

Terlihat raut wajah kesedihan dari keduanya yang harus berpisah. Setelah berpelukan erat cukup lama, orangutan itu pun akhirnya turun dan berjalan ke arah hutan yang akan menjadi tempat barunya.

"Orangutan ini kasih pelukan terakhir buat nenek ini yang udah ngerawat dia. Sedih banget gaes ngeliatnya. Pelukannya kayak gak ikhlas gitu," tulis keterangan dalam video itu.

Video tersebut viral hingga ditonton sebanyak 1,7 juta views dan mendapat 176.000 likes dan mendapat 1.179 komentar dari para netizen.

"Ya Allah itulah bedanya hewan dan manusia. Mereka tau berterimakasih pada orang yang sudah baik padanya, sedangkan manusia satu kesalahan 1.000 kebaikan hilang," kata seorang netizen dengan emoticon sedih.

"Kenapa air mataku jatuh melihat video ini," timpal yang lain.

"Hewan aja tau rasa terimakasih," kata netizen lainnya.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X