Ada Demo 1812, Polisi Lakukan Penyekatan di Bekasi

- Jumat, 18 Desember 2020 | 13:07 WIB
Ilustrasi penjagaan demonstrasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi penjagaan demonstrasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polres Metro Kota Bekasi melakukan penyekatan terhadap massa yang hendak mengikuti aksi demo di Jakarta. Ada delapan titik penyekatan yang dilakukan polisi di kawasan Bekasi.

"Kita melakukan penyekatan di antara lain di pintu tol Bekasi Barat 1, Bekasi Barat 2, lalu Bekasi Timur. Di pintu tol Pondok Gede Jatiwaringin, lalu perbatasan Sumber Arta dengan Duren Sawit, perbatasan Cakung sama Medan Satria, dan di Pintu Tol Pondok Gede 2 dan Jati Asih 2," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal saat dihubungi wartawan, Jumat (18/12/2020).

Tak hanya itu, polisi juga menyekat di Stasiun Bekasi. Ada sebanyak ratusan personel gabungan yang bertugas melakukan penjagaan di lokasi-lokasi penyekatan tersebut.

"Personel yang kita libatkan semuanya ada 278 dan TNInya 60 personel dan Satpol PP 85 dan Dishub 60," ungkap Alfian.

Alfian mengatakan pihaknya melakukan Operasi Kemanusian di titik-titik penyekatan itu. Pihaknya melakukan rapid test kepada para massa.

"Iya betul, kita utamakan sebelum mereka berangkat mereka sudah dilakukan rapid test. Tujuannya supaya nanti tidak menjadikan penularan saat sampai di Jakarta, tapi ketika nanti di situ reaktif kita langsung bawa ke Gor Bekasi untuk kita swab," kata Alfian.

Seperti diketahui, massa dari Front Pembela Islam (FPI) dkk berencana menggelar aksi unjuk rasa besok disekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Tuntutan mereka berkaitan dengan penahanan pimpinan mereka Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga kasus tewasnya enam laskar khusus mereka.

Meski sudah berencana menggelar aksi unjuk rasa, Polda Metro Jaya dengan tegas menyebut pihaknya tidak akan mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terkait demo tersebut. Artinya, Polda Metro tidak mengizinkan adanya aksi demo atau kerumunan massa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X