Habib Rizieq Shihab Pulang, Polda Metro Tak Beri Pengamanan Khusus

- Rabu, 4 November 2020 | 14:58 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya menyebut tidak memberi pengamanan khusus terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menegaskan tidak akan ada pengamanan khusus.

"Ya pertama kalau dia pulang ya silakan saja kalau memang mau pulang, pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa," kata Kombes Yusri saat dihubungi wartawan, Rabu (4/11/2020).

Lebih jauh Kombes Yusri mengatakan pihaknya akan melihat volume kendaraan di sekitar Bandara Soekarno Hatta saat kepulangan Habib Rizieq Shihab. Jika dipadati oleh massa, polisi lalu lintas akan mengurai kemacetan.

"Kalau memang nanti ramai ya kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai, kan situasional nanti. Yang penting mereka bisa tahu aturan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui Habib Rizieq Shihab sudah resmi mengumumkan tanggal kepulangannya dan agenda dirinya saat sudah tiba di Indonesia. Dia menyebut akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 mendatang dan langsung beristirahat di kediamannya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

"Saya ingin umumkan di sini, satu Insyaallah saya dan keluarga Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah," kata Habib Rizieq sebelumnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X