Kembali Dibuka, DPR Ingatkan Pengelola Mall di Jakarta Taati Protokol Kesehatan

- Senin, 15 Juni 2020 | 15:02 WIB
Pekerja membersihkan dan membereskan barang dagang di sebuah tenant yang ada di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Pekerja membersihkan dan membereskan barang dagang di sebuah tenant yang ada di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Anggota Komisi IX DPR Anas Thahir berharap pihak pengelola dari pusat perbelanjaan (mall) di Jakarta mampu menaati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat dibuka kembali hari ini, Senin (15/6/2020).

"Para pengelola mal dan centra perbelanjaan harus taat aturan. Standard yang ketat perlu diberlakukan agak tidak ada ruang bebas bagi siapapun yang membawa potensi penularan," ucap Anas kepada Indozone.

"Alat-alat kesehatan, kebersihan dan pelindung diri yang memadai harus disiapkan oleh setiap pengelola mal. Jika tidak lebih baik ditutup," tambah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

-
Anggota Komisi IX DPR Anas Thahir.(dpr.go.id)

Selain itu, Anas juga mengimbau agar pemerintah dapat dengan tegas dalam hal menegakan aturan terkait pembukaan pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta yang diperkirakan sebanyak 80 mal.

Dalam hal tersebut, Anas menyebutkan kalau aparat bisa siaga untuk menjaga, serta mengawasi titik-titik yang dianggap rawan terjadinya penularan Covid-19, seperti salah satunya adalah mal.

"Aparat yang cukup harus siap siaga menjaga dan mengawasi titik-titik penting agar penyebaran Covid tidak bertambah liar," papar Anas.

"Jangan ada kompromi terhadap setiap pelanggaran, karena kran menuju pusat-pusat perbelanjaan sudah dibuka," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X