Viral Kisah Driver Ojol Tak Dapat Orderan Gegara Uang Kembalian Rp200

- Rabu, 10 Juni 2020 | 15:56 WIB
Kiri: Maulana saat menyerahkan tempat berisi uang Rp200, yang diserahkan kepada customernya /  Kanan: Uang logam Rp200. (Instagram/@maulanasangsakarr)
Kiri: Maulana saat menyerahkan tempat berisi uang Rp200, yang diserahkan kepada customernya / Kanan: Uang logam Rp200. (Instagram/@maulanasangsakarr)

Ada saja sekelumit cerita dari dunia ojek online alias ojol. Baik itu menyenangkan, menyedihkan, atau kisah pilu sekalipun. Seperti halnya yang baru-baru ini terjadi.

Seorang driver ojol bernama Maulana yang membagikan kisah pilu setelah mengantarkan orderan barang milik konsumennya. Dalam akun Instagram-nya, Maulana bercerita bahwa ia tak mendapatkan orderan selama berhari-hari sejak Senin (1/6/2020).

Merasa tak melakukan kesalahan, Maulana kemudian mengecek semua komentar yang diberikan customernya. Saat pengecekan itu, ia menemukan komentar tak mengenakkan dari customernya berinisial D.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by maulana sang sakarr (@maulanasangsakarr) on

Customer Maulana itu awalnya mengorder orderan belanja atau Go-mart padanya, dengan total belanja Rp124.800 yang dibayar pakai uang tunai.

Hal ini tentu membuat Maulana harus mendahulukan uangnya terlebih dahulu untuk membayar belanjaan itu. Belum lagi, ia harus membayar parkir di tempat perbelanjaaan itu.

Saat Maulana sampai ke rumah D, D memberinya uang sebesar Rp200 ribu. Maulana juga sudah menjelaskan bahwa ia tak punya uang Rp200, hingga hanya mengembalikan Rp75 ribu.

Maulana berharap, saat itu D bisa mengerti akan keadaannya. Tapi yang ada, D malah meninggalkan komentar negatif dan bintang satu untuk Maulana.

Kekagetan Maulana melihat komentar itu rupanya langsung diceritakan kepada teman-temannya. Teman-teman Maulana pun ikut geram melihat sikap D yang mempersoalkan uang kembalian Rp200.

"Akhirnya kita sepakat unk kita akan mendatangi orng tersebut dan berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah unk di kasihkan kepada orng yg sudah coment dan mengasih bintang satu kepada akun saya," tulis Maulana dalam akun Instagram-nya.

Tindakan itu sengaja dilakukan Maulana, agar D sadar bahwa komentar dan bintang satu yang diberikannya itu membuat rezeki Maulana terputus.

"Saya lakukan untk dia berfikir gimna kalo yg anda coment seperti itu orng yg sudah punya istri dan anak tmpat tinggal ngontrak dan pekerjaan hanya ojol, apa tidak sengsara," sambungnya.

Setelah didatangi dan diberi penjelasan, D akhirnya minta maaf kepada Maulana. Maulana pun sempat memberitahu agar D tak lagi mengulangi perbuatannya.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X