Pengguna Sepeda Naik 10 Persen, Wagub DKI: Jangan hanya Jadi Alat Olahraga

- Minggu, 19 Juli 2020 | 08:39 WIB
Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Facebook/Ariza Patria)
Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Facebook/Ariza Patria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, bersama Gubernur Anies Baswedan bersepeda santai dan mengunjungi sejumlah lokasi di Ibu Kota di tengah penerapan PSBB transisi. 

Adapun diantaranya kawasan sisi barat Monas melintasi rute Museum Fatahillah, Kota Tua, Mangga Dua, dan finish di Ancol.

"Para ahli kesehatan mengatakan olahraga rutin bagian dari pilar gizi seimbang yang dapat memperkuat daya tahan tubuh kita," kata Riza dalam unggahan Facebook miliknya dikutip Indozone, Minggu (19/7/2020).

Riza mengungkapkan, berdasarkan penelitian The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), jumlah pesepeda di DKI Jakarta selama masa PSBB meningkat hingga 10 kali lipat atau 1.000 persen dibandingkan sebelum masa pandemi virus corona (Covid-19). 

Politisi Partai Gerindra ini berharap sepeda dijadikan masyarakat sebagai alat transportasi dan bukan sekadar alat olahraga.

"Tentu ini sesuatu yang membahagiakan, sebab masyarakat mulai menggunakan sepeda tidak hanya sebagai alat olahraga, melainkan juga alat transportasi dan kegiatan sehari-hari sebagaimana harapan Pak Gubernur," ujarnya.

Menurut Riza, berolahraga dengan menggunakan sepeda merupakan olahraga yang murah serta ramah lingkungan. Namun demikian harus tetap menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.

"Bersepeda itu sehat, murah dan ramah lingkungan. Tapi jangan lupa, tetap patuhi peraturan lalu lintas, bersepeda dengan tertib dan selalu jaga 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," jelasnya.

"Terima kasih kebersamaan dan keramahan dari Ibu, Bapak semua. Wabah masih ada, terus kita disiplin 3M dengan benar sesuai pendapat para ahli kesehatan. Salam sehat untuk seluruh warga DKI Jakarta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X