The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada 11 Provinsi dengan Angka Kematian di Bawah 2% karena Corona
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: INDOZONE/Maria Adeline Tiara)
News

Ada 11 Provinsi dengan Angka Kematian di Bawah 2% karena Corona

Provinsi apa saja?

Selasa, 07 Juli 2020 18:54 WIB 07 Juli 2020, 18:54 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan bahwa penambahan kasus meninggal dunia akibat virus Corona hari ini sebanyak 68 orang. Sehingga akumulasi data kematian hingga kini menjadi 3.309 orang.

Berdasarkan data tersebut, Yuri mengungkapkan persentase angka kematian Covid-19 secara nasional di Indonesia masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata persentase kematian secara global.

"Kalau kita hitung secara global, angka kematian pada kasus covid-19 ini berkisar 4,99%, relatif sedikit lebih tinggi dibanding dengan angka global pada angka 4,64%," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Kendati demikian, jika dirinci lebih lanjut, Yuri mengatakan bahwa terdapat sebanyak 20 provinsi yang memiliki angka kematiannya di bawah angka global. Bahkan ada 11 provinsi yang angka kematiannya di bawah 2%.

"Diantaranya adalah Jambi, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Kalimantan Timur, dan Papua Barat," paparnya.

"Tentunya kita harapkan angka-angka ini terus turun dengan semakin baiknya layanan kesehatan yang diberikan di rumah sakit," tutup Yuri.

Artikel Menark Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US