Jerinx Resmi Mendekam di Penjara, Dokter Tirta: Ya Sedih, kan Jerinx Kawan

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:02 WIB
Kiri: Dokter Tirta (Instagram/dr.tirta) / Kanan: Jerinx ditahan oleh polisi (Istimewa)
Kiri: Dokter Tirta (Instagram/dr.tirta) / Kanan: Jerinx ditahan oleh polisi (Istimewa)

Personel Jerinx SID kini mendekam di penjara usai resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dalam media sosial seperti yang dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam postingan yang menjadi masalah itu, Jerinx menyebut IDI sebagai kacung WHO. Penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan. Polisi mengenakan pasal berlapis terhadap Jerinx dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Lalu, apa tanggapan dokter Tirta yang beberapa waktu lalu juga sempat mengecam Jerinx karena menuding IDI sebagai kacung WHO?

Dokter Tirta mengaku merasa sedih dengan ditetapkannya Jerinx sebagai tersangka dan langsung ditahan.

"Dibilang sedih ya sedih, soalnya kan jrx kawan. Gegara diksi bisa jadi melebar. tapi masalahnya yo pie. Saya kan bukan pelapor. Saya cuma bantu jembatani diskusi. Karena saya paham kawan2 IDI, karena semua dokter kan anggota idi, dan saya paham soal jrx. Saya? Mumet wkwkwkw," tulis dokter Tirta dalam unggahan Instagramnya, Rabu (12/8/2020).

Tirta menegaskan bahwa hubungannya dengan Jerinx baik-baik saja. Bahkan, Jerinx dan istrinya, Nora menyambut dokter Tirta dengan baik di Bali.

Jerinx dilaporkan bukan karena konspirasi Covid-19, bahkan banyak yang mengapresiasi aksi Jerinx membagi-bagi makanan.

"Yg dimasalahin , adalah, ada 2 diksi yg diangkat dan dinilai ahli bahasa bermasalah yakni “bubarkan idi” dan “idi kacung who”," jelas Tirta.

Menurut Tirta, yang menjadi celah laporan adalah pemilihan diksi Jerinx karena dianggap melakukan ujaran kebencian kepada golongan dan institusi, meskipun niat awalnya adalah mengkritik.

"Siapa yg lapor? Adalah @ikatandokterindonesia , melalui IDI BALI karena dari sudut IDI tendensi bubarkan itu menurut ahli bahasa adalah bisa melanggar. Menurut pihak @jrxsid itu adalah bentuk kritik (jika dibaca terusannya itu “bubarkan idi jika tak mmberikan penjelasan soal rapid buat ibu hamil" kata Tirta.

Oleh karena itu, yang bisa dilakukan saat ini adalah menunggu perkembangan kasus dan berdoa yang terbaik. Dokter Tirta mengatakan bahwa dia tetap memberi dukungan kepada Jerinx.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X