The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Program 1,8 Juta Sumur Resapan, Wagub DKI: Itu Jangka Panjang, Tak Mungkin Selesai 5 Tahun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Program 1,8 Juta Sumur Resapan, Wagub DKI: Itu Jangka Panjang, Tak Mungkin Selesai 5 Tahun

Rencana jangka panjang.

Rabu, 24 Februari 2021 15:03 WIB 24 Februari 2021, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa pembangunan 1,8 juta sumur resapan di Ibukota merupakan program atau rencana jangka panjang untuk penanganan banjir.

Maka dari itu pula, Riza pun menyebutkan, program pembangunan 1,8 juta sumur resapan tersebut merupakan kebutuhan yang tidak harus ditargetkan selesai dalam suatu periode waktu tertentu.

"Perlu kami jelaskan kembali, yang dimaksud Pak Gubernur 1,8 juta itu kebutuhan jakarta, bukan harus dipenuhi dalam 5 tahun atau dalam 1 tahun. Tidak mungkin, itu kebutuhan Jakarta sejauh ini," ucapnya, Rabu (24/2/2021).

Kemudian, Ketua DPD Gerindra Jakarta itu menyamakan pembangunan sumur resapan dengan MRT sepanjang 230 kilometer. Baginya, program tersebut juga tak bisa diwujudkan dalam suatu periode karena masuk rencana jangka panjang.

"Jadi kita ini punya perencanaan jangka panjang. dalam jangka panjang, kebutuhan sumur resapan itu 1,8 juta," terang Riza.

Selain itu, Riza memaparkan bahwa dalam merealisasikan pembangunan 1,8 juta sumur resapan bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, namun terdapat pihak-pihak lain.

"Ini tidak hanya dikerjakan oleh Pemprov, tapi juga dikerjakan oleh pihak swasta yang bertanggung jawab, umpamanya para developer, pemilik gedung, pemilik apartemen, perkantoran, industri dan sebagainya," paparnya.

Sekadar diketahui, pembangunan sumur resapan di DKI Jakarta kini baru mencapai 3.964. Anggaran yang disediakan untuk program itu pun tak tanggung-tanggung, yakni diperkirakan sebanyak Rp300 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US