Pasutri WNA di Bali Positif Corona, 47 Orang yang Kontak Diperiksa

- Senin, 23 Maret 2020 | 17:06 WIB
Ilustrasi pasien virus corona mendapat pertolongan tenaga medis (ANTARA/M Agung Rajasa)
Ilustrasi pasien virus corona mendapat pertolongan tenaga medis (ANTARA/M Agung Rajasa)

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan hingga Senin (23/3/2020), ada tambahan tiga kasus positif virus corona di Pulau Bali.

"Hari ini ada tambahan tiga orang (positif corona) yakni dua WNA suami-istri dan satu WNI laki-laki," kata Dewa Indra dalam video streamingnya, di Denpasar, Senin (23/3/2020) mengutip Antara.

Dewa Indra mengatakan pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan tiga pasien positif tersebut. dan didapatkan total ada 69 orang.

Dewa Indra menjabarkan, untuk WNA yang suami-istri diketahui ada 47 orang yang pernah kontak dekat. Sementara untuk kasus satu WNI setelah ditelusuri ada 22 orang yang pernah kontak erat.

"Orang-orang yang di-tracing ini sebagian telah diambil swab-nya, dan sebagian lagi sedang dalam proses pengambil swabnya untuk diperiksa di laboratorium," tuturnya.

Hingga saat ini, pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Bali menjadi sebanyak 102 orang. Berdasarkan hasil uji sampel terhadap mereka yang berstatus PDP itu, telah keluar hasilnya negatif corona sebanyak 73 orang, enam orang positif, dan masih ada 23 orang yang ditunggu hasil pemeriksaan laboratoriumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X