The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Imbas Corona, Kemenhub Batalkan Kegiatan Mudik Lebaran Gratis
Ilustrasi mudik lebaran (ANTARA/Mohammad Ayudha)
News

Imbas Corona, Kemenhub Batalkan Kegiatan Mudik Lebaran Gratis

Berpotensi sebarkan virus corona.

Kamis, 26 Maret 2020 09:27 WIB 26 Maret 2020, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Perhubungan memutuskan untuk membatalkan seluruh rencana mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub setiap tahun.

Kemenhub beralasan, kegiatan mudik lebaran gratis berpotensi semakin mempercepat penyebaran wabah virus corona (Covid-19) ke daerah-daerah.

"Dari Kemenhub memang Dirjen Perhubungan Darat mengambil keputusan, karena negara kita masih dalam masa tanggap darurat Covid-19 hingga bulan Mei, jadi kita mendukung kebijakan pemerintah dengan social distancing," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi dalam video singkat yang dikirim kepada Indozone, Kamis (26/3/2020).

Ia juga menyebut telah berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain untuk tidak menyelenggarakan kegiatan mudik bersama Lebaran tahun ini.

"Kami juga akan membuat selebaran nanti yang ditandatangani bapak Menko Marves, bahwa selain dari Ditjen Perhubungan darat dan juga kementerian atau lembaga, termasuk juga swasta, untuk tidak juga menyelenggarakan mudik lebaran gratis," ungkapnya.

Dirjen Perhubungan Darat, lanjut Budi, sedang fokus pada kegiatan keselamatan, keamanan dan kenyamanan, termasuk juga menjaga dari penyebaran penyakit menular virus corona.

"Ini semua kita koordinasikan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Sigit Nugroho
JOIN US
JOIN US