The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Riau Tangkap Preman Pemeras Sembako di Tengah Covid-19
Ilustrasi polisi menggiring sejumlah tersangka pelaku kejahatan. (Photo/ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
News

Polda Riau Tangkap Preman Pemeras Sembako di Tengah Covid-19

Selasa, 28 April 2020 00:42 WIB 28 April 2020, 00:42 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesusahan saat ingin mendapatkan makanan. Bantuan pun banyak gelontorkan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

Di samping itu, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau menangkap dua preman yang melakukan pemerasan kepada pengusaha penyedia sembako di Pekanbaru.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Riau, Komisaris Besar Polisi Sunarto, menerangkan bahwa kedua pelaku mengatasnamakan Serikat Pekerja Transportasi Indonesia sempat viral di media sosial.

"Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, barang bukti rekaman video dan terduga pelaku, dua orang ditetapkan tersangka dan sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," kata Sunarto.

Dua tersangka berinisial JH (52) dan ES (36). Keduanya merupakan pengurus SPTI Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Aksi premanisme itu dilakukan saat korban tengah membongkar muatan minyak makan dari Medan, Sumatera Utara, baru-baru ini.

"Para preman ini mematok uang Rp1 juta. Bila tidak dikabulkan maka proses bongkar-muat tidak boleh dilanjutkan dan mengancam membakar truk," ujarnya.

Dari pemeriksaan polisi, JH merupakan otak dari pelaku kejahatan. Sedangkan ES berperan sebagai pengancam.

“Menurut keterangan tersangka JH uang hasil pemerasan di serahkan ke PAC SPTI Tampan sebesar Rp500.000 dan Rp 500.000 ke pengurus Kota Pekanbaru. Dan saat ini masih terus dilakukan pendalaman,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US