Banyak Pemudik Gunakan Motor, Polisi Akan Tambah Personel Jaga di Jalur Arteri

- Jumat, 1 Mei 2020 | 17:40 WIB
Ilustrasi Pemudik. (Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi Pemudik. (Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Akhir-akhir ini angka pemudik yang menggunakan sepeda motor di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya semakin bertambah. Mengantisipasi hal tersebut, Polda Metro Jaya akan menambah personel di pos-pos jalur arteri yang kerap dilalui pemudik khususnya roda dua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada jumlah penurunan pemudik di pos-pos pantau khususnya di tol saat ini. Namun, beberapa hari ini ada peningkatan kendaraan pemudik khususnya motor di ruas jalur arteri.

"Saat hari keempat, hari Senin tanggal 27 baru mulai para pemudik ini yang mau mudik lalu lewat arteri. Banyak di arteri rata-rata roda dua, sepeda motor mulai agak ada peningkatan," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Yusri mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan, baik di pos jalur tol maupun di jalur arteri. Pihak Polda Metro Jaya dikatakannya juga sudah menggelar rapat evaluasi membahas satu pekan Operasi Ketupat khusus pemudik di wilayahnya.

Lebih jauh Yusri mengatakan hasil evaluasi itu menyebutkan ada peningkatan kendaraan pemudik menggunakan sepeda motor melalui jalur arteri. Untuk semakin menekan angka pemudik, Pihaknya akan menambah personel khusus yang menjaga di jalur arteri.

"Makannya kekuatan di tempat-tempat jalur arteri akan kita tambah lagi ya. Itu hasil evaluasi kami untuk seminggu ini dan juga hasil kami monitoring kemarin langsung terjun ke lapangan, ke beberapa pos yang ada," pungkas Yusri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X