Sembuh dari Corona, Menhub Budi Karya Ucapkan Terima Kasih kepada 3 Pihak

- Senin, 27 April 2020 | 17:40 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Menhub Budi Karya Sumadi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Hasil tes swab realtime PCR-nya sudah dua kali negatif virus corona. Saat ini Menhub Budi masih dalam tahap pemulihan di kediamannya dan direncanakan efektif bekerja 5 Mei mendatang.

Dalam konferensi pers virtual, Senin (27/4/2020), Menhub Budi menghaturkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantunya sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret lalu. Dirinya juga mengungkapkan awal mula terinfeksi virus corona.

“Ini semua kehendak Allah. Mungkin saya melakukan kegiatan fisik yang berlebihan sehingga pada saat ada virus terpaksa harus terkena. Bukan saya saja di Kemenhub, di rombongan saya kurang lebih ada 7. Saya enggak tahu kenanya dimana,” kata Menhub Budi.

Dalam keterangannya ia mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang telah memperlakukannya dengan sangat baik sehingga membantu proses penyembuhan. Menhub Budi mengatakan tim dokter telah membimbingnya dengan kompeten dan disiplin selama perawatan.

“Saya dan keluarga berterima kasih. Alhamduilliah Allah kasih jalan, saya doa, dan tim dokter usaha. Secara khusus saya menyatakan terima kasih kepada dr Budi, dr Nyoto, dr Basuki, dr Abraham yang memimpin proses penyembuhan. Terima kasih kepada dokter-dokter yang mengunjungi saya bergantian, dr Retno, dr Pujo humanis, dr Soro, dr Muladi, dr Anjar, dr Eni, dr Eti, dr Bayu, dr Risman, dr Rahman,” ujar Menhub Budi.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian kepadanya. Begitu juga kepada para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan Menhub Budi kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang telah menggantikannya sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim selama dirinya sakit.

“Mereka adalah pahlawan untuk menyembuhkan saya dari sesuatu yang berbahaya,” tandas Menhub Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X