Nekat Mudik, Wanita Ini Tampak Ketakutan saat Dikarantina Seorang Diri

- Rabu, 29 April 2020 | 20:34 WIB
Seorang wanita harus dikarantina di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, karena nekat mudik ke kampung halaman. (Instagram/@viralterkini99)
Seorang wanita harus dikarantina di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, karena nekat mudik ke kampung halaman. (Instagram/@viralterkini99)

Seorang wanita tampak bingung dan ketakutan setelah nekat mudik ke kampung halamannya di Banyumas, Jawa Tengah. Pasalnya, setelah tiba di kampung halaman si pemudik tersebut harus dikarantina seorang diri.

Sebuah video yang diunggap akun Instagram @viralterkini99 menjadi perhatian netizen karena memperlihatkan seorang wanita yang nekat mudik harus dikarantina seorang diri di Gelanggang Olahragan (GOR) Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita nampak berjalan diajak petugas untuk berkeliling melihat sisi ruang karantina yang sudah disiapkan bagi mereka yang nekat mudik di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Seorang petugas nampak memberitahu wanita yang belakangan diketahui bernama Ristiana tentang lokasi toilet jika ingin bersih-bersih dan buang air selama di lokasi karantina tersebut.

"Di belakang sana ada MCK, di pokok sana ya," kata seorang petugas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Wanita berhijab hitam dan berbaju putih itupun mengikuti petunjuk petugas dan berjalan melalui deretan tempat tidur ala tentara (velbed) yang sudah tersusun rapih di dalam GOR Satria.

"Nanti silakan dipilih tempatnya ya. Aman kok di sini ada banyak petugas," sambung petugas diikuti anggukan si pemudik wanita tersebut.

Petugas tersebut meminta selama dikarantina, Ristiana beraktivitas di dalam GOR Satria saja dan tidak diizinkan keluar ruangan.

"Aktivitas panjenengan (Anda) tetap di wilayah sini saja. Jadi jangan keluar-keluar," ucap dia.

Netizen pun bereaksi melihat unggahan video pemudik wanita yang nekat pulang kampung saat wabah Covid-19 masih menyebar di Indonesia. Ada yang berkomentar jika ruangan tempat karantina tersebut cukup menyeramkan.

"Serem yaaa tempatnya," tulis akun Instagram @riodial.

"Kok medeni (nakutin) ya dewekan (sendirian)," timpal akun Instagram @ira_handayani_s.

"Banyak yang komen 'ini dikarantina 14 hr, selesai karantina sudah masuk kantor' atau komen 'buset itu tempatnya fasilitasnya gitu amat' Ya kan emang itu efek jeranya, kan udah dibilang jangan mudik, kalau mudik bakal dikarantina, ga akan bisa ketemu ortu juga. Kok masih ada yang ga paham, dikira dikarantina itu macam di hotel," komentar akun Instagram @theonardopranadi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X