Bogor Diperkirakan akan Jadi Daerah Berpenduduk Terbanyak di Indonesia

- Senin, 17 Februari 2020 | 11:07 WIB
Petugas Disdukcapil Kabupaten Bogor melakukan pencetakan KTP untuk penduduk Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Petugas Disdukcapil Kabupaten Bogor melakukan pencetakan KTP untuk penduduk Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Kabupaten Bogor, Jawa Barat diperkirakan bakal jadi daerah yang berpenduduk terbanyak di Indonesia pada tahun 2020 ini. Jumlah penduduk di daerah tersebut diperkirakan bakal menembus angka enam juta jiwa.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Ujang Jaelani.

"Kita perkirakan 2020 penduduk Kabupaten Bogor akan tembus enam juta jiwa," kata Ujang Jaelani.

Angka terakhir jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada 2019 yaitu sebanyak 5.965.410 jiwa dengan komposisi, lak-laki 3.045.174 jiwa dan perempuan 2.920.236 jiwa.

Jumlah tersebut lebih banyak sekitar dua persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada tahun 2018 yaitu 5.840.907 jiwa.

Terkait hal tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa selain memiliki jumlah penduduk yang banyak, Bogor juga memiliki wilayah yang luas.

Kondisi tersebut, menurut Bupati Ade Yasin membutuhkan strategi percepatan pembangunan yang serius, serta tenaga dan pemikiran yang ekstra.

"Untuk itu, membangun Kabupaten Bogor bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Bogor semata, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Ade.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X