Korban Virus Korona Meningkat, Ada Imbauan untuk WNI di Singapura

- Senin, 10 Februari 2020 | 20:47 WIB
ilustrasi virus korona (Unsplash/Macau Photo Agency)
ilustrasi virus korona (Unsplash/Macau Photo Agency)

Catatan terbaru Kementerian Kesehatan Singapura merilis, jumlah korban terinfeksi virus korona terus mengalami peningkatan. Hingga Sabtu, 9 Februari 2020 total 40 orang terinfeksi virus corona (2019-nCoV).

Berdasarkan data tersebut, Pemerintah Singapura mengimbau warga untuk  menghindari tempat-tempat keramaian demi mengantisipasi penularan virus korona. Imbauan itu juga berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Singapura

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana menyampaikan, semaksimal mungkin menghindari tempat-tempat keramaian bilamana tidak mendesak.

"KBRI mengimbau agar WNI memperhatikan sejumlah hal, di antaranya menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang sakit atau menunjukkan gejala demam atau gangguan pernapasan dan menjaga kebersihan diri pribadi dengan baik," kata Ratna seperti dikutip dari siaran pers KBRI Singapura.

Lebih lanjut ia menyampaikan, apabila WNI merasakan kurang sehat, maka diminta mencari pertolongan medis. 

"KBRI Singapura mengimbau agar seluruh WNI yang ada di Singapura untuk tetap tenang, tidak panik, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab," lanjutnya.

Agar mendapat informasi yang akurat, WNI juga diminta terus memantau perkembangan mengenai virus corona melalui situs resmi Ministry of Health https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan. 

Seperti diketahui, wabah virus korona telah menewaskan sedikitnya 908 orang diTiongkok sejak kematian pertama dilaporkan pada Januari di Wuhan, kota tempat virus korona baru muncul pada Desember dan dua orang tewas di luar Tiongkok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X