Menyedihkan, Gajah Ditabrak Truk

- Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Departemen Taman Nasional, Margasatwa dan Konservasi Tumbuhan
Departemen Taman Nasional, Margasatwa dan Konservasi Tumbuhan

Melansir dari bangkokpost.com, seekor gajah liar muda mati dalam perjalanan ke rumah sakit hewan setelah ditabrak truk di sebuah jalan di provinsi Chon Buri, Thailand pada Kamis pagi (15/8/2019).

Gajah itu ditabrak oleh truk trailer 18-roda saat sedang melintasi Jalan 344 dekat kilometer 56 di distrik Nong Yai, Chon Buri, menurut Departemen Taman Nasional, Konservasi Satwa Liar dan Tanaman.

Kecelakaan itu dilaporkan sekitar pukul 4.40 pagi oleh unit penyelamat dari distrik Wang Chain di provinsi Rayong di dekatnya

Hewan betina itu berusia sekitar 7 tahun dan beratnya sekitar 3 ton yang sedang mengikuti ibunya untuk mencari makanan pada saat itu, menurut pesan Twitter di Mcot Plc.

Pengemudi truk kehilangan kendali setelah menabrak gajah, dan kendaraannya terbalik, lalu Gajah itu terbanting ke parit di pinggir jalan.

-
twitter.com/fm91trafficpro

Petugas margasatwa Padet Laithong, yang berbasis di distrik Sri Racha, Chon Buri, mengatakan bahwa dokter hewan yang dipanggil ke tempat kejadian memberi gajah obat penghilang rasa sakit dan membawanya dengan truk ke Rumah Sakit Hewan di kampus Kasetsart University Kamphaeng Saen kampus di Nakhon Pathom.

Dia berhenti bernapas ketika truk itu melewati distrik Bang Bung, Chon Buri, Thailand.

Dokter hewan Thananon Panpetch mengatakan "Gajah itu terluka parah akibat tabrakan, dengan kaki dan punggungnya yang patah."

Sebuah derek dipanggil untuk mengangkat gajah ke atas truk. Seluruh operasi memakan waktu sekitar delapan jam.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X