Pascarusuh Manokwari, Prabowo Perintahkan Kadernya Jaga Situasi

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:45 WIB
Prabowo Subianto (REUTERS/Willy Kurniawan).
Prabowo Subianto (REUTERS/Willy Kurniawan).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memerintahkan jajarannya di DPR RI untuk menjaga situasi setelah kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8/2019). 

Prabowo mengutarakan perintahnya ketika rapat bersama seluruh anggota fraksi Gerindra di DPR RI, Senin (19/8/2019). Pertemuan itu digelar di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan, dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat," kata Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam rapat, Prabowo mengecam para pelaku rasisme di Indonesia. Mantan Danjen Kopassus itu ingin keadilan ditegakkan agar masyarakat Tanah Air tidak terpecah belah. 

"Melawan sikap rasialisme dan menghadirkan keadilan hukum untuk semua, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta nasionalisme," tutur Dahnil. 

Situasi Manokwari sempat mencekam ketika warga dan mahasiswa menggelar unjuk rasa, Senin (19/8/2019). Aksi itu diduga berlatar penyerangan terhadap asrama mahasiswa Papua di Surabaya. 

Kerusuhan di Manokwari diketahui mengakibatkan sejumlah fasilitas mengalami kerusakan. Salah satunya adalah Kantor DPRD Papua karena dibakar massa.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X