Kepala Suku di Papua Ini Nyanyikan Lagu Perjuangan dengan Semangat

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Screenshot
Screenshot

Tinggal menghitung hari, warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Berbagai kegiatan biasanya akan diselenggarakan selama perayaan ini.

Tidak mau kalah, seorang kepala suku Ilaga di Puncak Papua yang bernama Amademe Yolemal, menunjukkan betapa bangganya dia menjadi warga Indonesia dan bahwa nasionalisme tetap tertancap kuat di dada mereka meski kerap jauh dari sorotan.

Dengan penuh semangat, dia menyanyikan lagu perjuangan 'Tujuh Belas Agustus Tahun 45'. Namun, sebelumnya dia memberikan ucapan selamat terlebih dahulu ddalam bahasa asli Ilaga.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami hargai Ibu Kartini dan Soekarno yang sudah mengusir penjajah. Ini lagu  'Tujuh Belas Agustus Tahun 45' saya nyanyikan untuk rakyat Indonesia," ucap Amademe.

Lewat lagu ini, dia mengucap syukur atas kemerdekaan yang telah diberikan oleh para Pahlawan Bangsa sehingga kita bisa bebas dari penjajahan dan bisa menikmati hidup dalam kemerdekaan.

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X