Dokter Cantik Ini Pakai TikTok untuk Edukasi Virus Korona

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 19:42 WIB
Dokter bernama Dagny Zhu. (photo/Instagram/@dzeyemd)
Dokter bernama Dagny Zhu. (photo/Instagram/@dzeyemd)

Seorang dokter cantik yang bernama Dagny Zhu menjadi sorotan usai dirinya memberikan edukasi virus korona dengan memakai media sosial. Ia juga memadukannya dengan aplikasi TikTok sebagai alat edukasi tersebut.

Dagny Zhu merupakan seorang dokter spesialis mata dari NVISION Eye Center California. Ia pun menjadi perbincangan setelah video yang dibuatnya viral.

Dokter cantik yang lahir di Shanghai itu memiliki cara menarik untuk memberi pengetahuan seputar virus yang mematikan tersebut. Tidak cuma berikan edukasi, ia juga mencoba melawan hoaks dan sentimen rasis yang muncul bersamaan.

Dikutip dari Nextshark, Rabu (5/2/2020), Zhu mengatakan dirinya ingin mencoba menenangkan semua orang melalui video TikTok-nya.

"Ketakutan menyebar. Dan rasa takut melahirkan kebencian. Saya memutuskan untuk mendedikasikan video Tiktok pertama saya untuk menyebarkan fakta tentang virus korona dan melawan rasisme yang secara nyata pernah saya saksikan," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Dagny Zhu, MD (@dzeyemd) on

Dari videonya, ia menjelaskan virus korona telah membunuh 400 orang dan menginfeksi 20.000 orang lebih. Dengan tingkat kematian 2 persen. Sedangkan tingkat kematian dari virus SARS mencapai 9,6 persen. Lalu ada juga virus MERS yang memiliki tingkat kematian 34,4 persen. Serta virus flu burung H5N1, memiliki tingkat kematian 53 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X