Tips Berpetualang di Alam Bebas Ala Denny Sumargo

- Rabu, 5 Februari 2020 | 13:39 WIB
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

Selain basket, Denny Sumargo ternyata juga sangat menyukai alam. Ia memiliki hobi berpetualang di alam bebas. Bagi petualang pemula, menjelajahi alam bukanlah hal yang mudah.

Terkait hal tersebut, Denny memiliki beberapa tips untuk para pemula agar kegiatan berpetualang di alam bebas untuk kali pertama bisa menjadi menyenangkan dan berkesan.

Menurut dia, hal pertama yang wajib dilakukan bagi mereka yang baru memulai kegiatan ini yaitu mempersiapkan kesehatan fisik dan mental. Terutama, untuk orang yang hendak mendaki. Denny mengaku bahwa dirinya sangat menyukai gunung.

-
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

"Aku sudah keliling ke banyak tempat, tapi gunung punya tempat tersendiri. Yang paling menantang adalah Gunung Kerinci dengan medan yang terjal, hingga tanahnya yang becek," ungkap Denny.

Denny mengatakan, stamina adalah hal yang sangat penting saat hendak berpetualang. Saat mendaki, kesiapan peralatan untuk dibawa mendaki juga harus diperhatikan dengan baik.

-
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

"Lalu jangan lupa peralatan hiking, konsumsi berupa snack manis untuk asupan kalori, peralatan masak, pisau-pisau kecil, air minum yang cukup untuk mencegah dehidrasi ketika naik," ujar Denny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X