Obama "Serang" Trump Terkait Kacaunya Penanganan Virus Corona di AS

- Senin, 11 Mei 2020 | 15:28 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. (REUTERS/Kevin Lamarque)
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. (REUTERS/Kevin Lamarque)

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama angkat bicara terkait dengan penaganan pandemi virus corona (Covid-19) di negara tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan residen Donald Trump saat ini, sangat 'kacau'.

Salah satu sumber menyebutkan, dalam percakapan telepon Jumat (8/5/2020) dengan 3.000 anggota Asosiasi Alumni Obama, orang-orang yang menjabat dalam pemerintahannya, Obama menyerukan kepada para pendukungnya untuk mendukung kandidat presiden Partai Demokrat Joe Biden, yang berusaha mengalahkan Trump dalam pemilu 3 November.

Hal ini salah satunya dikarenakan berbagai masalah terkait pasokan untuk melawan pandemi yang telah menewaskan lebih dari 75 ribu warga Amerika. 

"Ini respon terhadap krisis globalnya sangat lemah dan banyak kekurangan," kata Obama seperti disebutkan oleh sumber.

Konten dari percakapan telepon itu pertama kali dilaporkan Yahoo News. Seorang sumber yang memahami percakapan telepon itu kemudian mengkonfirmasinya kepada Reuters.

Obama mengatakan pemilu sangat penting karena kita tidak hanya melawan seorang invidiu atau parpol tertentu.

"Yang kita lawan adalah tren jangka panjang seperti egois, eksklusif, memecah belah, dan melihat orang lain sebagai musuh itu telah menjadi tren yang semakin kuat dalam kehidupan Amerika," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X